5 Kesalahan Renovasi Rumah yang Terlalu Sering Terjadi

229 views

Renovasi rumah bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk Anda sebagai orang yang memiliki rumah tersebut. Namunjika Anda berpikir untuk melakukannya sendiri, perlu diperhatikan beberapa hal agar renovasi rumah Anda berhasil. Banyak dari kita yang kadang masih abai dengan perencanaan dan pemecahan masalah saat merenovasi rumah. Sebagian besar dari kita hanya fokus pada masalah penghematan anggaran. Padahal, banyak kesalahan umum yang sering terjadi saat merenovasi rumah. Dengan mengetahui kesalahan-kesalahan tersebut, setidaknya Anda bisa belajar agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

JasaRenovasiRumahSurabaya_BentangProperty (87)

Berikut ini kami telah menyiapkan 5 kesalahan yang biasa dilakukan dalam merenovasi rumah, diantaranya:

1.Cat tembok yang terlalu cerah atau terlalu gelap

Mengecat tembok adalah salah satu tahap renovasi rumah yang kelihatannya simpel tapi sangat vital. Itulah mengapa Anda harus benar-benar selektif dalam memilih cat tembok yang cocok dengan konsep renovasi yang diinginkan. Pemilihan tone warna yang tepat, dapat memaksimalkan hasil renovasi rumah Anda. Salah satu tips yang harus dihindari adalah mengecat setiap tembok ruangan dengan warna yang berbeda-beda. Rumah akan terlihat lebih hangat jika didominasi warna-warna yang netral

  1. Melubangi tembok beton secara asal-asalan

Kegiatan melubangi tembok seringkali kita lakukan ketika merenovasi rumah. Disadari atau tidak, melubangi tembok dengan cara memaku justru bisa membuat tembok Anda menjadi retak dan rusak. Anda perlu menentukan terlebih dahulu dimana titik-titik yang akan dipaku. Titik tersebut nantinya berguna untuk menentukan ketepatan Anda dalam memilih lubang. Tujuannya, agar dinding rumah Anda tidak dipenuhi oleh lubang-lubang random yang tidak jadi Anda paku.

  1. Memakai bahan baku yang murah

Pemilihan bahan baku murah memang menguntungkan Anda untuk menghemat anggaran pengeluaran. Tetapi bisa jadi keputusan Anda tersebut dapat berakibat buruk. Dengan memakai bahan yang murah dan berkualitas rendah, hasil yang diperoleh nantinya juga pasti kurang memuaskan. Bahkan bukan tidak mungkin Anda harus melakukan renovasi ulang dalam waktu yang relatif dekat.

  1. 4. Tidak memperhatikan kecakupan ruang

Renovasi rumah selalu diidentikan dengan mengisi setiap ruangan dengan barang-barang yang baru. Bahkan, banyak barang-barang baru tersebut tidak disesuaikan dengan ukuran ruangannya. Hal tersebut tentu dapat berakibat pada sempitnya ruangan atau susunannya yang tidak teratur.

  1. 5. Membuang barang-barang terdahulu

Merenovasi rumah bukan berarti harus meninggalkan semua barang yang pernah dipakai sebelumnya, lalu menggantinya dengan barang-barang yang baru. Bisa jadi, barang-barang tersebut masih bagus dan masih layak digunakan sesuai dengan fungsinya. Anda juga bisa memaksimalkan barang-barang yang sudah tidak terpakai dengan menerapkan konsep reuse dan recycle agar terlihat seperti baru lagi.

  1. Salah memilih jasa renovasi rumah

Proses pengerjaan menjadi hal yang penting dalam merenovasi rumah. Proses ini mungkin tidak Anda lakukan sendiri, oleh sebab itu memilih jasa tukang atau kontraktor yang tepat adalah sebuah keharusan. Pastikan Anda menggunakan jasa dengan reputasi yang telah dipercaya rekam jejaknya dan mampu memberikan kualitas dengan harga yang sepadan. Agar Anda terhindar dari kesalahan dalam memilih jasa pertukangan, lihat dan cari rekomendasi jasa yang terpercaya lewat Sejasa.com. Dengan beberapa rekomendasi yang ditawarkan oleh Sejasa.com, Anda tidak perlu khawatir dalam memilih jasa renovasi rumah.

Jadi, tunggu apa lagi? Konsultasikan semua masalah renovasi rumah Anda lewat Sejasa.com!

Leave a reply "5 Kesalahan Renovasi Rumah yang Terlalu Sering Terjadi"